Berita Madrasah

Gandeng Tim Kesehatan Puskesmas Negara MAN 3 HSS Lakukan Skrining Kesehatan Peserta Didik

Senin, 23 September 2024 06:58 WIB
  • Share this on:

Kandangan (MAN 3 HSS) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan tim kesehatan Puskesmas Negara menyelenggarakan skrining kesehatan peserta didik MAN 3 HSS. Kegiatan skrining kesehatan diikuti peserta didik kelas X sejumlah 156 orang bertempat di musholla Bustanul Jannah dimulai pukul 08.30 s.d 10.10 WITA secara bergilir, Kamis (19/09/24)

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi tinggi badan, berat badan, mulut dan telinga. Pemeriksaan tinggi badan bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan fisik peserta didik. Pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sangat penting dilakukan agar dapat mengetahui apakah pertumbuhan dan perkembangan peserta didik tersebut sudah optimal atau belum. Pemeriksaan telinga untuk mengetahui kotor atau tidaknya telinga. Pemeriksaan mulut untuk mengetahui sariawan dan amandel.

Tujuan rangkaian kegiatan pemeriksaan juga untuk mengetahui kemungkinan tumbuh kembang berbagai penyakit. Di samping kegiatan pemeriksaan kesehatan berfungsi memetakan kondisi kesehatan secara umum pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tampak peserta didik MAN HSS sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Peserta didik secara bergiliran antri untuk diperiksa petugas satu persatu. Para petugas kesehatan dengan sigap, cekatan dan profesional melayani pemeriksaan peserta didik. Dengan sangat teliti petugas melakukan pemeriksaan. Kegiatan diawali cek tinggi badan dan berat badan. Setelah itu pemeriksaan mulut, dan telinga. Kegiatan berjalan lancar dan tidak ditemukan penyakit serius. Peserta didik MAN HSS dikategorikan dalam keadaan sehat walafiat.

Harapan kerja sama pemeriksaan sehat ini dapat berlangsung secara rutin dan berkesinambungan. Pemeriksaan kesehatan mampu memetakan kesehatan pelajar di Hulu Sungai Selatan. Semoga tercipta generasi sehat dan kuat menuju Indonesia hebat.

Editor:
Humas
Penulis:
Santi
Fotografer:
Aida

Gallery

  • -
  • -
  • -