Berita Madrasah

MIN 11 HSS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Senin, 23 September 2024 13:54 WIB
  • Share this on:

Kandangan (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bersama dewan guru, tenaga kependidikan dan seluruh siswa di halaman utama MIN 11 HSS, Sabtu (21/09/24).

Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin digelar tiap tahun oleh MIN 11 HSS dan menjadi momentum yang tepat bagi semua warga madrasah agar terus memperbaiki diri dengan meneladani akhlak-akhlak mulia Nabi.

Salah satu guru agama MIN 11 HSS, Sarwani, S.Pd.I menyampaikan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya merayakan kelahiran beliau, tetapi juga sebagai momen refleksi bagi umat Islam di seluruh dunia.

Menurutnya satu bentuk teladan kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan mencontoh sifat rendah hati beliau dalam menyebarkan ajaran agama Islam dan meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas segala nikmat dan rezeki yang diberikan kepada kita umat manusia.

“Semoga berkat peringatan Maulid Nabi ini para siswa-siswi semakin cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang mampu membawa umatnya dari kesesatan menuju jalan yang lurus,” harapnya.

Acara diawali dengan lantunan shalawat-shalawat nabi oleh seluruh siswa-siswi yang hadir dan ditutup dengan do’a bersama.

Setelah acara selesai, para siswa-siswi MIN 11 HSS kembali ke dalam kelas masing-masing untuk menerima bingkisan makanan yang dibagikan oleh wali kelasnya.

Editor:
Humas
Penulis:
Mudzalifah
Fotografer:
Arif

Gallery

  • -
  • -
  • -