Berita Madrasah

MTsN 2 HSS Berikan Bantuan Sepeda Untuk Siswa Berpretasi Kurang Mampu

Senin, 14 Oktober 2024 15:03 WIB
  • Share this on:

Kandangan (MTsN 2 HSS) – Dalam memberikan apresiasi dan empati kepada siswa berprestasi kurang mampu, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan sepeda kepada siswa berprestasi kurang mampu untuk memudahkan mobilisasi ke madrasah, yang penyerahannya didampingi oleh wali kelas siswa bersangkutan, Sabtu (05/10/24) di rumah orang tua siswa bersangkutan.

Menurut Pahderi Irianto, S.Pd.M.Pd selaku Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 HSS, bantuan ini adalah merupakan apresiasi dan motivasi dari madrasah yang selama ini sudah mengevaluasi, memperhatikan siswa MTsN 2 HSS berprestasi kurang mampu. “Dengan dasar evaluasi tersebut menjadi dasar untuk nantinya dibuat kreteria siswa penerima bantuan,” tuturnya.

Pahderi menambahkan dengan diberikan bantuan sepeda tersebut kepada siswa berprestasi kurang mampu yang bernama Sila Nur Azizah kelas XIII C (yang telah berprestasi bidang akademik peraih juara umum kelas) akan memberikan fasilitas mobilisasi untuk pulang dan pergi ke madrasah lebih mudah dan evisien, yang sebelumnya siswa bersangkutan selama ini berjalan kaki untuk pulang dan pergi kemadrasah bahkan sejak mulai duduk di kelas XII.

“Mudah-mudahan bantuan ini menjadi pamacu dan pendorong bagi ananda Sila Nur Azizah sehingga akan lebih meningkat dalam prestasinya,” tambahnya

Selain itu Pahderi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. “Terimakasih kepada seluruh pihak MTsN 2 HSS yang sudah membantu dan terlaksananya bantuan ini. Dan kepada anak nda Sila Nur Azizah kelas XII C sebagai penerima bantuan, dapat menggunakan dan memanfaatkannya untuk menunjang peningkatan prestasi yang lebih baik dan gemilang,” ujarnya.

Adapun Sila Nur Azizah kelas XII.C saat dikonfirmasi atas diterimanya bantuan tersebut mengatakan terharu dan bersyukur serta ucapkan terima kasih kepada pihak yang memberi bantuan. “Alhamdulillah, Ini adalah kesyukuran yang sangat besar saya panjatkan kepada Allah SWT sebagai nikmat, dan rasa terimakasih kepada seluruh phak MTsN 2 HSS yang sudah memberikan bantuan ini kepada Ulun, semoga Allah mambalas segala amal pian sabarataan dengan balasan pahala berlipat ganda, aamiin,|” ucapnya.

Editor:
Humas
Penulis:
Arip
Fotografer:
Masniah

Gallery

  • -
  • -
  • -